Nvidia memanaskan perhelatan CES 2019 dengan membawa kartu grafis baru, menawarkan visual yang lebih nyata. Berapa harganya?

Perangkat tersebut bernama GeForce RTX 2060, dibuat berbasis arsitektur Turing yang dirancang untuk membuat ray-tracking lebih mudah diakses.

Kartu grafis ini menawarkan 52T Tensor flops, 5 Gigarays per detik, dan 6 GB memori G6. GeForce RTX 2060 diklaim 60% lebih cepat daripada GPU paling populer Nvidia, GTX 1060.

“RTX 2060 bahkan mampu mengalahkan GeForce GTX 1070 Ti,” ujar CEO Nvidia Jensen Huang di acara peluncuran di MGM Grand Hotel, Las Vegas, Minggu (6/1).

Kemampuan GPU terbarunya, Huang lantas memamerkan demo Battlefield V dengan RTX menyala di 1440p. Saat menampilkam misi pertempuran Rotterdam, Hang langsung menunjukkan bagaimana GPU Nvida mampu menampilkan pantulan matahari dan perahu di atas air.

Sejumlah bangunan pun tercermin di atas air dan kaca mobil. Bos Nvidia itu kemudian memastikan kartu grafis anyar itu akan tersedia pada 15 Januari mendatang. Harga GPU GeForce RTX 2060 dibanderol USD 349 atau sekitar Rp 4,9 juta.

Trusted by some of the biggest brands

We’re Waiting To Help You

Get in touch with us today and let’s start transforming your business from the ground up.