Startup penyedia layanan no-code website builder, Typedream, meraih pendanaan tahap awal (seed funding) dari Y Combinator, founder Makerpad Ben Tossell,  mantan partner di Sequoia Capital Timothy Lee, Eksekutif WordPress Aadil Mamujee, serta founding engineer Twitter Blaine Cook. Tidak disebutkan berapa jumlah dana yang diperoleh Typedream.

Dana segar yang diperoleh Typedream hendak digunakan untuk menggandakan ekspansi produk. CEO Typedream, Kevin Nicholas Chandra menjelaskan saat ini perusahaannya menawarkan platform yang memungkinkan pengguna untuk membuat situs web tanpa memerlukan keahlian pemrograman (coding).

“Kami berada di antara platform yang mudah digunakan seperti Squarespace dan WebFlow yang tampak bagus tetapi sulit untuk digunakan,” ujar Kevin kepada Tech in Asia.

Saat ini, Typedream meluncurkan minimum viable product (MVP) dengan tiga fitur dan hanya mendukung situs web statis seperti landing pages atau situs web pribadi. Mereka membebankan biaya berlangganan US$15 (sekitar Rp217 ribu) per bulan.

Kevin mendirikan Typedream bersama Michelle Marcelline, Albert Putra Purnama, Anthony Harris Christian, dan Putri Karunia pada tahun 2021. Sebelumnya, para founder ini sempat mengikuti program inkubator dari Y Combinator tetapi dengan ide yang berbeda.

Pada tahun 2020, kelima founder ini ikut dalam program Y Combinator dengan membawa produk Cotter. Produk ini merupakan layanan autentikasi yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam platform apa pun tanpa menggunakan kata sandi.

Sumber: https://id.techinasia.com/typedream-raih-pendanaan

Trusted by some of the biggest brands

We’re Waiting To Help You

Get in touch with us today and let’s start transforming your business from the ground up.