Alasan Kenapa Website Sepi Pembeli antara lain :

 

1. Salah Penargetan

Target bisnis merupakan poin yang sangat penting apabila ingin membuka sebuah usaha. Dengan adanya target tersebut, maka bisnis yang kita jalankan bisa lebih terarah karena mempunyai tujuan yang jelas.

Namun apa jadinya jika salah penargetan? Bisnis Anda akan menjadi sepi pengunjung yang membuat menurunnya presentase pembeli di website yang Anda gunakan sebagai media bisnis online. Salah penargetan pun merupakan sesuatu hal yang sangat fatal karena akan sangat berpengaruh dengan bisnis online Anda ke depannya.

 

2. Speed Website Lambat

Bukan sesuatu hal yang baru lagi apabila di Indonesia ini memiliki koneksi internet yang lambat bahkan sering putus. Maka dari itu, apabila website yang Anda kelola sebagai bisnis online berisi berbagai gambar besar dan iklan-iklan yang berstruktur berat maka speed ke website anda akan lambat dan berat.

Pengunjung sangat tidak menyukai apabila membuka suatu website yang membutuhkan waktu lama untuk menunggu. Hal ini akan sangat berpengaruh dengan calon pembeli Anda. Jika pengunjung Anda sedikit, pastinya presentase pembeli Anda juga akan sedikit karena speed website lambat.

 

3. Tidak Mobile Friendly

Karena sebagian besar orang lebih sering menggunakan telepon pintar mereka, menjadikannya jika membuka sebuah website akan menggunakan mobile. Jadi apabila website Anda tidak menerapkan mobile friendly, atau tampilannya belum mobile view, maka pengunjung akan melihat website Anda dengan tampilan yang acak-acakan.

Pengunjung website bisa tidak betah dan akan cepat-cepat keluar sebelum melakukan transaksi. Jadi, usahakanlah jika website Anda memiliki mobile friendly. Tidak perlu desain khusus, yang terpenting adalah website Anda tersebut dapat dibuka di ponsel masing-masing secara cepat.

 

4. Belum SEO

Menerapkan SEO merupakan salah satu faktor penting juga untuk menunjang ramainya pengunjung website. Bayangkan saja jika website Anda belum SEO, pengunjung akan menurun dan berpengaruh dengan omset pendapatan bisnis online Anda.

Ini semua karena website Anda tidak muncul pada halaman pertama atau peringkat teratas mesin pencari (contoh: Google). Hal ini sangat penting agar website anda dapat ditemukan oleh pengguna internet yang sering mencari menggunakan search engine. Dan pembeli pun otomatis juga akan menjadi meningkat apabila Anda menerapkan SEO dalam mengelola website Anda.

 

 Karena sepi pembeli itu sangat berpengaruh dengan para pengunjung website.

 

Sumber artikel

Trusted by some of the biggest brands

We’re Waiting To Help You

Get in touch with us today and let’s start transforming your business from the ground up.

Book A Consultation