Website yang baik itu memiliki kriteria dasar seperti menarik, page load nya cepat, kontennya baik dan tidak banyak iklan.  Sebagian besar dari kita menilai sebuah buku berdasarkan dari cover nya, hal tersebut juga berlaku untuk website. Jika sebuah website terlihat kuno dengan desain yang “amburadul”, maka website tersebut akan kehilangan kredibilitasnya.

Karena itu website kita sebaiknya mempunyai desain dengan struktur yang tepat seperti header, footer, menu navigasi, dan blok iklan. Usahakan struktur tersebut sama pada setiap halaman sehingga pengunjung tidak dibuat bingung dengan misalnya, menu yang berpindah-pindah. Usahakan agar pemilihan warna, penempatan logo website dan font yang digunakan konsisten pada setiap halaman sehingga pengunjung tidak merasa pindah ke website lainnya.

Website harus memiliki desain yang memudahkan pengguna untuk menggunakan website. Jangan sampai membuat pengguna bingung dengan desain website. Berikan tampilan yang menarik dan juga berikan user-interface yang jelas.

Struktur website yang baik dapat dilihat dari navigasinya (link-link yang dimilikinya). Melalui navigasi yang buruk, pengunjung dapat tersesat dan kemudian meninggalkan situs yang dikunjunginya.

Usahakan agar pemilihan warna, penempatan logo website dan font yang digunakan konsisten pada setiap halaman sehingga pengunjung tidak merasa berpindah ke website lainnya.

 

Sumber artikel

Trusted by some of the biggest brands

We’re Waiting To Help You

Get in touch with us today and let’s start transforming your business from the ground up.