Banyak penyebab laptop mudah cepat panas, usahakan untuk mengindari hal-hal berikut, penggunaan laptop yang terlampau lama akan membuat laptop menjadi panas sebaiknya gunakan laptop selama 5 jam setiap harinnya, lalu meletakan laptop pada tempatnnya pada bidang yang datar dan halus, hindari menaruh laptop  di kasur, atau dipangku karena akan berakibat bahaya bagi laptop Anda, disarankan untuk menghindari berbagai hal-hal penyebab mudah cepat laptop panas.

Berikut beberapa cara mengatasi laptop yang cepat panas yaitu dengan cara membersihkan laptop secara teratur sehingga sirkulasi udara pada laptop dapat lancar sehingga tidak akan menimbulkan kepanasan pada laptop Anda, langkah selanjutnya adalah penggunaan kipas laptop, pengguanaan kipas laptop ini sangat beguna untuk megatasi laptop yang cepat panas. Anda juga dapat melakukan pengaturan LCD yaitu disetting dengan pencahayaan yang minim sehingga tidak akan menguras energy dan membuat laptop menjadi semakin panas.

Langkah untuk mengatasi laptop yang cepat panas selanjutnya adalah dengan mengecek pengaturan pada BIOS ataupun dengan mendownload berbagai software yang dapat digunakan untuk setiing power laptop misalnya adalah speedfan yang berfungsi untuk mengkontor suhu drive, prosesor, serta komponennya.

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas_2

karena jika tidak secara cepat terselesaikan maka kinerja laptop akan semakin berkurang dan akan berdampak pada pekerjaan kita akan terhambat sehingga sangat penting untuk selalu memperhatikan keadaan laptop.

Sumber : http://viateknologi.com/cara-mengatasi-laptop-cepat-panas/

Sumber