Select Page

[vc_row][vc_column][vc_column_text font_size=”18″ line_height=”36px” el_class=”text-light”]CALIFORNIA – Kini Facebook tak hanya punya jempol yang menjadi satu-satunya reaksi sekali tekan yang bisa digunakan pengguna. Mark Zuckerberg melalui posting-annya di Facebook telah mengumumkan bahwa sosial medianya memiliki reactions.

“Hari ini, kami meluncurkan reactions di seluruh dunia, tombol like baru yang memberikan Anda cara untuk mengekspresikan diri,” tulisnya.

“Anda tidak selalu membagikan momen kebahagiaan. Kadang juga hal yang menyedihkan dan membuat frustasi. Komunitas telah banyak meminta tombol dislike selama bertahun-tahun, tetapi bukan berarti teman tak menyukai posting-an tersebut. Mereka ingin mengekspresikan empati dan membuat orang lain merasa lebih nyaman untuk membagikan banyak jenis posting-an,” lanjutnya.

[/vc_column_text][vc_column_text]Reactions terdiri dari lima emoji yaitu, love, haha, wow, sad, dan angry. Jika Anda menggunakan smartphone, kelima emoji akan keluar setelah Anda menekan lama tombol like. Sementara di desktop, mereka akan terlihat di atas tombol like begitu Anda mendekatkan mouse di ikon jempol tersebut.

Facebook telah lama mempersiapkan kelima tombol baru ini. Mereka bahkan bekerjasama dengan sociologis untuk memilih emotikon mana yang paling banyak digunakan di berbagai platform.[/vc_column_text]

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/02/25/207/1320893/facebook-akhirnya-rilis-emoji-reactions