Select Page

CALIFORNIA – Twitter Inc, secara diam-diam mengumumkan telah menguji dan mulai menggelar fitur baru dalam bentuk tombol GIF.

Dilansir dari Neowin, Jumat (19/2/2016), fitur ini akan datang ke Twitter.com dan secara resmi akan hadir ke platform Android dan iOS dalam beberapa minggu ke depan.

Tombol ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menyisipkan berbagai macam GIF ke dalam kicauannya, sehingga membantu mereka mengekspresikan pendapat secara lugas dalam bentuk gambar bergerak.

Fitur ini tersedia atas kerja sama dengan GIPHY dan Riffsy, selaku pengembang aplikasi GIF Keyboard, dan telah didukung perusahaan sejak 2014.

Kini jejaring sosial lambang burung tersebut telah menyediakan konten GIF yang lengkap. Tentunya mempermudah pengguna saat menulis berkicau dan akan memungkinkan mereka untuk mencari ribuan GIF tersedia melalui GIPHY dan Riffsy.

Alex Chung, Founder & CEO of GIPHY, mengatakan, GIPHY memberikan fitur GIF kepada mereka secara real-time, agar membantu komentar dan percakapan mereka melalui Twitter lebih aktif dan hidup.

“Kami menciptakan GIF untuk mencari berita, hiburan, olahraga, dan ekspresi yang dapat memperkaya Tweets. Kami sangat gembira untuk bekerja dengan Twitter untuk membuat berbagi GIF ini bahkan lebih mudah,” tuturnya.

Sekadar diketahui, fitur pencarian GIF ini akan dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan pada aplikasi Twitter untuk pengguna Android, iOS dan di website Twittter.

tw

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/02/18/207/1315836/gandeng-giphy-riffsy-twitter-rilis-fitur-pencarian-gif