Select Page

Jakarta – Raksasa mesin pencari Google, akhirnya mengumumkan fitur yang sudah lama ditunggu oleh banyak gamer pengguna Android. Bernama Gamer ID, fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat gamertag (nama samaran unik) untuk Google Play Games.

Saat ini, gamer hanya bisa menggunakan nama asli yang terhubung dengan Google+ ketika bermain gim via Play Games.

Dengan pembaruan fitur di Google Play Games dengan Gamers ID ini, player sudah tidak perlu lagi menggunakan akun Google+ untuk sign in.

Gamers ID memungkinkan gamer untuk melakukan kostumisasi dan membuat nama Gamer ID unik mereka masing-masing, dan memilih satu dari 40 gambar avatar yang disediakan.

Dengan fitur ini, Google juga berharap tidak akan ada gamer yang menggunakan Gamer ID yang sama dalam Google Play Games.

Selain dapat membuat ID unik dan melakukan kostumisasi pada Gamers ID, gamer nantinya akan memiliki opsi untuk menampilkan aktivitas nge-gim secara publik atau privat. Gamer juga bisa menghubungkan Gamer ID dengan nama asli dan alamat email.

Layaknya pada gim-gim online lainnya, gamer bisa nge-add atau menambah Gamer ID lainnya
raksasa internet ini juga sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan gamer sign in otomatis ke dalam gim.

Google akan mulai merilis update Gamer ID ini dalam beberapa minggu mendatang, jadi jangan khawatir jika Anda masih belum bisa menemukan fitur ini.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2441912/google-perkenalkan-gamer-id-di-google-play-games