Select Page

CALIFORNIA – Microsoft berencana akan merancang Windows 10 menjadi platform yang ideal untuk internet of things (IoT) dan Azure Iot Hub. Platform tersebut nantinya untuk mempermudah pelanggan dalam menghubungkan perangkat yang dimilikinya dengan solusi-solusi yang telah mereka miliki di cloud.

Ini dilakukan setelah Microsoft dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya sepakat melakukan kerja sama untuk pengembangan Wireless Charging.

Beberapa perusahaan teknologi tersebut yakni Intel, Qualcomm, Samsung, Cisco, General Electric (GE), Electrolux dan mitra lainnya telah mengumumkan keterlibatannya dalam organisasi Open Connectivity Foundation (OCF).

keikutsertaan mereka dalam OCF sebagai upaya meningkatkan kualitas standar industri untuk mengaplikasikan IoT. OCF ini akan difungsikan untuk memberikan standar pengembangan jaringan yang akan digunakan untuk Wireless Charging.

Tentunya ini akan memberikan panduan untuk pengembang dan perusahaan dalam pembuatan Wireless Charger, agar perangkat seperti Wireless Charger dapat kompatibel ke device dari perusahaan lain.

Nantinya di OFC tiap perusahaan akan membuat satu set spesifikasi terbuka, dan protokol untuk mengaktifkan perangkat dari berbagai manufaktur dan menjaga sistem keamanan serta interaksi mulus antar perangkat satu sama lainnya.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/02/21/207/1317637/microsoft-siapkan-platform-windows-10-untuk-iot