Bermula dari kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia, IDCloudHost dan Leap Up berkerjasama dalam menginisiasi program EKA BIMA (Edukasi Bangun Indonesia Maju). Program ini memberikan website gratis siap digunakan oleh sekolah-sekolah, sehingga para guru, siswa, dan juga orang tua dapat mengakses informasi terkait aktivitas belajar mengajar kapanpun dan di manapun.

Kerja sama ini terdiri atas empat layanan utama untuk mewujudkan tujuannya, yaitu pemberian domain .sch.id selama satu tahun, layanan hosting selama enam bulan, website yang sudah siap digunakan, serta pelatihan Google Apps for Education yang dapat diterapkan oleh sekolah.

Menurut EKA BIMA, website merupakan media yang baik sebagai sumber informasi bagi para calon siswa dan orang tua mengenai sekolah di era teknologi saat ini. Website juga dapat menjadi mediator bagi siswa dan guru, sehingga proses pembelajaran tidak lagi terbatas pada ruang dan waktu.

Eka Bima Indo

EKA BIMA juga berkerjasama dengan Google Educator Group West Jakarta untuk memberikan pelatihan terkait penggunaan Google Apps for Education untuk sekolah. Sehingga, para guru dan murid yang ada di sekolah dapat memaksimalkan penggunaan teknologi cloud computing ini guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan belajar mengajar.

Pembuatan website untuk sekolah-sekolah membangun harapan bahwa ke depannya semua stakeholder akan semakin terbantu dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

Contoh, guru dapat mengunggah materi pelajaran ke website yang bisa diakses secara langsung oleh siswa di mana pun mereka berada. Hal yang sama juga dapat diterapkan pada informasi mengenai kegiatan belajar mengajar, seperti kalender akademik dan jadwal ujian. Manfaat ini tentu dapat memberikan efek yang positif untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Sekolah yang ingin mengikuti program ini bisa langsung mendaftar dan melihat syarat dan ketentuannya di situs resmi EKA BIMA. Program ini memiliki beberapa periode dan pendaftaran, periode pertama akan berakhir pada tanggal 29 Februari 2016 mendatang.

Maju terus pendidikan Indonesia!

Sumber : https://id.techinasia.com/talk/eka-bima-program-kolaborasi-startup-untuk-pendidikan

Trusted by some of the biggest brands

We’re Waiting To Help You

Get in touch with us today and let’s start transforming your business from the ground up.