Jakarta – Fenox Venture Capital, perusahaan pemodal ventura dari Silicon Valley, memperkenalkan kompetisi startup terbesar se-ASEAN bernama Startuppedia ASEAN Challenge 2016.

Kompetisi ini diadakan untuk mengasah kreativitas, sekaligus mengembangkan gagasan fenomenal dari generasi muda untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Startuppedia Challenge 2016 ini akan membantu para pesertanya untuk bisa mewujudkan gagasannya dan menjadikannya bagian dalam ekosistem startup di Indonesia dan ASEAN dengan 4 hal berikut ini:

1. Hadiah US$ 50.000 Dalam Bentuk Investasi

Pemenang utama mendapat kesempatan untuk mengembangkan gagasan dan inovasinya dengan bantuan ekuitas sebesar US$ 50.000 (Rp 687 juta).

2. Bagian dari Program Mentoring

Bukan hanya bantuan finansial, Fenox VC juga akan memfasilitasi program mentoring dari pengusaha-pengusaha berpengalaman di bidangnya untuk membantu mengasah gagasan dan bisnis pemenang kompetisi ini ke langkah yang terbaik.

3. Kolaborasi dengan Pendiri Startup di ASEAN

Program juga akan melibatkan para pendiri startup dari berbagai negara di kawasan ASEAN. Oleh karena itu, menjadi peserta Startupedia ASEAN Challenge 2016 akan membuka pintu gerbang untuk dapat berdiskusi dan berjejaring dengan para pengusaha muda se-ASEAN.

4. Ekspos Media dan Partner Bisnis Internasional

Dengan menjadi bagian dari Startupedia ASEAN Challenge 2016, peserta akan ikut serta dalam berbagai materi publikasi yang dirilis Fenox VC melalui paparan relasi media, media sosial, maupun jaringan dari Fenox VC.

Bukan tidak mungkin setelah memenangkan Startupedia ASEAN Challenge 2016 peserta juga berpeluang untuk berkolaborasi dari relasi media lainnya.

Gagasan bisnis dan inovasi sudah seharusnya dikembangkan secara tepat, mengingat pentingnya pasar ASEAN terhadap ekosistem startup saat ini. Head of Investment Fenox VC, Vivek Ladsariya menekankan komitmen Fenox VC untuk memfasilitasi potensi para pengusaha muda di ASEAN.

“Beberapa analis memprediksi Google dan Facebook generasi selanjutnya akan lahir dari wilayah ini. Merekalah yang akan mengubah market size dari industri ini,” tutur Vivek.

Fenox VC, lanjut Vivek, mencari potensi startup dengan layanan yang inovatif serta membawa nilai unik kepada pelanggan untuk memecahkan berbagai permasalahan sehari-hari.

Startup yang mengikuti Startuppedia ASEAN Challenge 2016 akan dinilai berdasarkan beberapa aspek: keunikan produk, market size produk, strategi pemasaran, model bisnis,monetization plan, kemampuan dan keahlian para anggota tim. Setiap aspek akan dinilai dengan proporsi yang berbeda-beda.

Bergegaslah menjadi peserta STARTUPPEDIA ASEAN Challenge 2016 di tautan ini. Pendaftaran akan ditutup 15 Februari 2016.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2434333/pendaftaran-startuppedia-asean-challenge-2016-dibuka

Trusted by some of the biggest brands

We’re Waiting To Help You

Get in touch with us today and let’s start transforming your business from the ground up.