Select Page

Sekitar 10 hingga 20 tahun yang lalu, Yahoo menjadi penguasa internet dunia. Pengguna internet saat itupun memperlakukan Yahoo selayaknya Google seperti saat ini. Namun apa daya, Yahoo kini terancam bankrut. Bahkan menurut kabar terbaru, Yahoo bakal dijual kepada pihak lain.

marissa mayer yahoo

Beberapa waktu lalu, pihak Yahoo memang telah mengumumkan bakal mengumpulkan para petingginya untuk membahas kelangsungan masa depan perusahaan. Dari pertemuan tersebut, diharapkan bisa muncul solusi mengenai bagaimana kebijakan perusahaan untuk bisa terus bersaing di era modern sekarang.

Dikutip dari Ubergizmo, rumor mengenai kemungkinan untuk menjual beberapa layanan milik Yahoo pun bermunculan. Dan hal seperti ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Terlebih kondisi buruk yang menimpa Yahoo sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. Dan layanan yang kemungkinan dijual oleh Yahoo adalah Yahoo Mail.

CEO Yahoo yang juga mantan pegawai Google, Marissa Mayer dalam berbagai kesempatan bersikukuh untuk tetap mempertahankan kondisi yang ada. Namun hal tersebut bisa saja berubah dalam waktu dekat. Terlebih para investor dikabarkan mulai kehilangan keyakinan terhadap kemampuan seorang Mayer.

Dengan kondisi seperti itu, tidak heran kalau pada akhirnya Mayer akan menyerah dan memutuskan untuk menjual sebagian atau malah seluruh layanan milik Yahoo. Terlebih sebelumnya, Yahoo juga telah melakukan penutupan sejumlah kantor dan menghentikan beberapa layanan digital miliknya.