Select Page

JAKARTA – Impian Indonesia untuk memiliki ribuan startup baru tampaknya akan semakin nyata. Pasalnya, perusahaan modal ventura yang berbasis di Silicon Valley, Fenox Venture Capital, bekerja sama Infocom, perusahaan penyedia jasa TI asal Jepang, meluncurkan program akselarator startup bernama “GnB Accelarator”.

GnB Accelarator bertujuan untuk menyediakan sejumlah kesempatan menarik kepada berbagai startup yang terpilih, seperti pendanaan, penyediaan kantor, dan koneksi ke para petinggi Sillicon Valley.

“GnB accelarator akan menjadi sebuah perusahaan yang signifikan di ASEAN. Kami akan memiliki tim lokal yang berasal dari Sillicon Valley dan Jepang, untuk bekerja sama dengan karyawan lokal,” sebut Anis Uzzaman, CEO Fenox VC, Senin (22/2/2016).

Program inkubator ini akan berjalan dua gelombang dalam setahun. Untuk gelombang pertama, dibuka mulai April 2016 di situs www.gnb.ac. Proses seleksi akan berjalan dua kali.

Enam startup terbaik akan menjalani program selama tiga bulan. Bagi para finalis yang terpilih akan diberikan dana sebesar USD50 ribu.

Fenox VC dan Infocom bersama-sama akan mendampingi dan mendukung wirausahawan, lokal membangun bisnis yang berkelanjutan dalam industri yang beragam seperti mobile, internet konsumen, Cloud, dan kesehatan.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/02/22/207/1318055/startup-akan-diberi-akses-ke-petinggi-silicon-valley