Select Page

Jika hp android anda lemot salah satunya disebabkan oleh RAM (Random Access Memory). Jika hp Android anda tidak memiliki RAM cukup, maka Android anda pasti akan lelet. dan ini ada tips untuk anda bagaimana cara mempercepat android dengan menghemat RAM (Tanpa Root)

RAM (Random Access Memory) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memedulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk dan drum, dimana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan.

Bagaimana cara mempercepat Android dengan menghemat RAM (Tanpa Root)?

Batasi Penggunaan Widget dan Live Wallpapers

Widget dan live wallpapers adalah fitur Android yang banyak memakan RAM dan memberatkan kinerja android banyak widget yang me-refresh otomatis dan memakan bandwidth. Hal ini juga menjadi penyebab mengapa baterai Android kamu cepat habis.

Nonaktifkan/Disable Aplikasi

disable built in app

Beberapa aplikasi menghabiskan RAM meskipun mereka tidak sedang digunakan. Mengorganisir aplikasi yang harusnya dan tidak seharusnya otomatis bekerja di background mungkin menghabiskan waktumu, namun hal ini cukup bernilai untuk dicoba. Untuk men-disable aplikasi, kamu bisa masuk ke Settings > Apps > cari aplikasi yang ingin dinonaktifkan lalu tap dan pilih disable seperti contoh di atas.

Nonaktifkan/Disable Animasi

Animasi adalah salah satu pencuri RAM di hp Android. Kamu bisa mengatur hal ini pada opsi Developer Options di menu Settings. Untuk mengaktifkannya kamu bisa ke Settings > Developer Options > Drawing > Turn Off di semua opsi.

Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-mempercepat-android-dengan-menghemat-ram-tanpa-root/